• Posted by : sahdarullah Jumat, 11 Oktober 2013


    semua orang punya masa lalu, saya, kamu dan mereka berbeda2.. kejelekan yang pernah kita lakukan juga berbeda2... namun apabila hari ini kita telah berdiri dengan menghirup segarnya udara Islam, dengan menjalankan syariah semaksimal yang kita bisa.. maka kita mengucapkan Segala Puji Bagi Allah yang Maha Suci lagi Maha Tinggi..


    jikalau kita melihat kebelakang, akan tergambar diri kita yang lalu.. yang mgkin masih jatuh dalam gelimangan dosa dan perkara yang salah lagi bid'ah. tapi sekali lagi Alhamdulillah kita ucapkan jikalau hal tersebut kita telah lewati dan telah bertaubat dari perkara itu..

    saya pernah menyaksikan beberapa aktivis islam yang ketawa ceriwis sambil menahan tertawanya agar tak terlalu keras, ketika didekati ternyata orang2 itu menertawakan kebodohan orang lain dalam kesalahan ibadahnya.

    saya juga pernah menyaksikan 2 pasangan muda-mudi yang hendak keluar mesjid setelah menunaikan shalat maghrib berjamaah, lantas ada seorang remaja berpakaian muslim mengenduskan nada2 yang seolah mencela mereka dengan celaan yang sangat menghinakan..


    apa yang terjadi dengan mereka? mungkin saja kita pernah juga menyaksikan fenomena ini, atau mungkin kita sendiri yang menjadi muda-mudi itu yang dihina akibat kemaksiatan yang kita lakukan yang mungkin kita belum tahu apa hukumnya.. lantas bagaimana perasaan Anda yang dihina akibat kesalahan tsb?

    Paham tidaknya kita tentang urusan agama, saya yakin kita senada jikalau kita tidak suka ada orang yang menghinakan kita akibat kesalahan yang kita lakukan. Akibat perbuatan ini mungkin saja muda-mudi itu akan semakin menjauh dari Islam, padahal mereka telah melaksanakan ibadah fardhu ‘ain.  telah ada kebaikan yang mereka lakukan. namun saynagnya akibat kesalahan setitik jadi rusak susu sebelanga... ini adalah budaya, melihat sesuatu dari segi jeleknya saja, saya ingin ulangi, ini adalah budaya, budaya yang salah tepatnya.. kebaikan itu tetaplah kebaikan meskipun ada kejelekan yang dilakukan tapi kebaikan tetaplah kebaikan (kecuali kesalahan2 yang fatal seperti syirik yang dapat menghancurkan kebaikan seseorang),

    Fenomena ini telah merebak di kalangan aktivis pemula yang lupa dengan masa lalunya, yang masih dangkal ilmunya, menyalahkan sana sini, memvonis ini salah itu salah, dan parahnya lagi semua itu dia lakukan tanpa nasehat. Astaghfirullah, semoga kita dilindungi dari perkara ini.

    Bukankah Islam adalah agama yang diserukan dengan hikmah, maka lakukanlah dengan hikmah, dengan baik, dengan nasehat, bahkan salah satu hak seorang muslim ialah dinasehati. Wahai sobat, kita juga pernah sperti mereka, merokok, pacaran, dan lain sebagainya (mungkin nih). Tapi ketahuilah mereka membutuhkan Anda untuk menasehati mereka, untuk membimbing mereka dan bukan untuk menghujat mereka (dalam kondisi tertentu hujatan diperlukan, eperti terhadp orang2 kafir harbi : yahucci eh yahudi yang jelas2 menyatakan perang dengan orang muslim).

    DAKWAH DENGAN HIKMAH MASIH PERLU

    FUNGSI SPION DALAM ISLAM = SE
    Dari SD sampai sebelum Lulus Kuliah, kalau olahraga rutin yah Main Bola...
    Tapi sekarang udh jarang hiks...hiks, soalx banyak yang sudah selesai terus dapt kerja. Miss that Moment... :'(
    Cari-cari Olahraga lain.... Eh Ketemunya sama Tenis, Hehehehe.
    Awalx susaaaah...!! Tapi sekarang udh lumayan Bisa... :)
    Dalam tenis dapat Feeling yang sama seperti bermain Bola dulu.... Soo Happy.
    Kulit jadi lebih hitam dikit sih.... tapi ngak apa2 lah asal Happy dan bisa mengurangi Strees dikit... :D

    Dapat bertemu dan berkenalan dengan orang2 baru...!!
    Ngak se-umuran sih... Lebih tua dikit, hehehe.
    Tapi Aq diperlakukan baik, layaknya seorang teman... ^_^
    Sekarang udh bikin Group... !! udh ada jadwal rutin...  :)
    Semoga bissa Langgeng... hehehehe.

    Berinteraksi dengan orang yang lebih tua memang butuh penyesuaian khusus....!!
    Mulai dari topik pembicaraan, sikap dan gaya bicara....hehehehe.
    Mereka lebih banyak cerita-cerita tentang Masa2 lalu, lebih banyak nasehat2,
    Seru2 juga mendengarnya !! ckckckck

    Alhamdulillah... Terima Kasih atas segalanya Ya Allah...!!

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Ilmu Bermanfaat - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan