• Posted by : sahdarullah Jumat, 01 November 2013


     

    1. KEBERHASILAN WIRAUSAHAWAN

    Untuk menjadi seorang wirausahawan, diperlukan dukungan dari orang lain yang
    berhubungan dengan bisnis yang kita kelola. Seorang wirausaha harus mau menghadapi tantangan dan resiko yang ada. Resiko dijadikan sebagai pemacu untuk maju, dengan adanya resiko, seorang wirausaha akan semakin maju.
    Menurut Murphy dan Peek yang diterjemahkan dalam bukunya oleh Bukhari Alam, ada delapan anak tangga yang meliputi keberhasilan seorang wirausaha dalam mengembangkan profesinya, yaitu:

    a.   Kerja keras
    Kerja keras merupakan modal keberhasilan seorang wirausaha. Setiap pengusaha yang sukses menempuh kerja keras yang sungguh – sungguh dalam usahanya.

    b.   Kerjasama dengan orang lain Kerjasama dengan orang lain dapat diwujudkan dalam lingkungan pergaulan sebagai langkah pertama untuk mengembangkan usaha. SEorang wirausaha harus murah hati, mudah bergaul, ramah dan disenangi masyarakat dan menghindari perbuatan yang merugikan orang lain.
    c.   Penampilan yang baik
    Penampilan yang baik ditekankan pada penampilan perilaku yang jujur dan disiplin
    d. Yakin
    Seorang wirausaha harus dapat yakin kepada diri sendiri, yaitu keyakinan untuk maju dan dilandasi ketekunan serta kesabaran
    e.   Pandai membuat keputusan
    Seorang wirausaha harus dapat membuat keputusan. Jika dihadapkan pada alternative sulit, dengan cara pertimbangan yang matang, jangan ragu – ragu dalam mengambil keputusan yang baik sesuai dengan keyakinan.

    f.    Mau menambah Ilmu pengetahuan
    Dengan menambah ilmu pengetahuan, terutama di bidang usaha, diharapkan seorang wirausaha dapat mendukung kemampuan dan kemajuan dalam usaha
    g.   Ambisi untuk maju
    Tanpa ambisi yang kuat, seorang wirausaha tidak akan dapat mencapai keberhasilan. Ambisi yang kuat, harus diimbangi dengan usaha yang keras dan disiplin diri yang baik
    h.   Pandai berkomunikasi
    Seorang wirausaha harus dapat menarik orang lain dengan tutur kata yang baik, sopan, jujur dan percaya diri. Dengan demikian akan memberi kesan kepada orang lain menjadi tertarik daan orang akan percaya dengan apa yang disampaikan.


    2. KEGAGALAN WIRAUSAHAWAN
    Penyebab kegagalan dalam usaha pada umumnya disebabkan oleh 4 faktor utama, antara
    lain:
    1. Kurangnya dana untuk modal
    2. Kurangnya pengalaman dalam bidang bisnis
    3. Tidak adanya perencanaan yang tepat dan matang
    4. Tidak cocoknya minat terhadap bidang usaha yang sedang digeluitinya.

    Menurut Alex S. Niti Semito, kegagalan wirausahawan dalam menjalankan bisnisnya terbagi menjadi dua, yaitu :
    1. Kegagalan yang dapat dihindarkan
    Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi, karena pengusaha dapat menghindari dsan dapat diantisipasi sebelumnya
    Misal: salah mengelola perusahaan, tidak ada rencana yang matang, pelayanan yang kurang baik, dll
    2. Kegagalan yang tidak dapat dihindarkan Yaitu kegagalan yang sulit atau hamper tidak dapat dihindari seperti bencana alam, peperangan, kebakaran, kecelakaan.
    Sebab – sebab kegagalan dalam menjalankan usaha:
    - Kurang ulet dan cepat putus asa
    - Kurang tekun dan kurang teliti
    - Tidak jujur dan kurang cekatan
    - Kekeliruan dalam memilih lapangan usaha
    - Kurang inisiatif dan kurang kreatif
    - Memulai usaha tanpa pengalaman dengan modal pinjaman
    - Mengambil kredit tanpa pertimbangan yang matang
    - Kurang dapat menyesuaikan dengan selera konsumen
    - Pelayanan yang kurang baik
    - Banyaknya piutang ragu – ragu
    - Banyaknya pemborosan dan penyimpangan
    - Kekeliruan menghitung harga pokok
    - Menyamakan perusahaan sebagai badan social
    - Sulit memisahkan antara harta pribadi dengan harta perusahaan
    - Kemacetan yang sering terjadi
    - Kurangnya pengawasan

    { 2 komentar... read them below or Comment }

    1. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

      Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

      BalasHapus

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Ilmu Bermanfaat - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan